Jumat, 24 Juli 2009

How Could It be A Forbidden Love...?

Cinta terlarang. Ya, bahkan sesuatu yang sesuci cinta pun bisa saja dianggap terlarang oleh manusia. Banyak hal yang bisa membuat cinta dianggap terlarang seperti cinta antara sesama jenis, kisah cinta sedarah seperti kisah Sangkuriang, kisah cinta beda golongan seperti Romeo dan Juliet, hingga cinta antar dua orang yang berbeda agama.

Ya, karena beda agama, rasa kasih dan sayang seseorang bisa jadi terlarang, seperti yang saya rasakan saat ini. Kata orang-orang, Tuhan Yang Maha Esa menciptakan manusia untuk saling menyayangi dan mengasihi. Tapi, kenapa Tuhan membiarkan manusia terpecah dalam cara menyembah diri-Nya sehingga manusia pun tak dapat saling menyayangi dan mengasihi ? Kenapa ketinggian dan kesucian Nabi-nabi dan Kitab-kitab tiap agama malah menghalangi sesuatu yang sesuci rasa kasih sayang ?

Memang, terlalu banyak kenapa. Tapi itulah yang saya rasakan saat ini. Cinta, entah itu tulus atau pun hanya eros dari manusia, akan terasa sangat menyakitkan ketika tidak dapat diwujudkan karena satu hal bernama, agama.

Tulisan ini bukan untuk siapapun, bukan pula untuk Tuhan. Ini hanya kekesalan, kebingungan, dan penyesalan yang tertuang di suatu halaman

Comments :

2 komentar to “How Could It be A Forbidden Love...?”

fika farikha mengatakan...
on 

I know exactly how does it feel. In high school I ever loved someone with different belief.

And that difference built a wall for me that I cannot reach him.

Mau gimana, bal? waktu itu gw emang udah suka banget sama dia, tapi gw membangun tembok sendiri dan ternyata ujung2nya gw patah hati juga.

Haha... ternyata ujung2nya dia jadian sama orang islam juga, loh! makin patah hati deh gw...

ada tuh postingan blog gw ttg dia (agak gombal, gw baru nyadar sekarang) :P

cari di search box blog gw 'about him' hehe. Yeah... only if you wanna read that

Bring Back Prohibition mengatakan...
on 

wedew....ternyata ada juga yang kayak gitu ya...entar deh gw baca...heu

 

Copyright © 2009 by Bring Back Chaos